THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 28 September 2011

PSSI Tetapkan Kompetisi 24 Tim


Jakarta - Walaupun mendapat banyak kritik, PSSI menetapkan keputusan mereka untuk menggelar kompetisi Indonesia satu wilayah yang diikuti 24 klub. Kompetisi format ini akan digelar untuk satu musim.

Demikian disampaikan Direktur Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, kepada wartawan di kantor organisasi tersebut di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

"Seperti yang sudah dirapatkan dalam Komite Eksekutif beberapa hari lalu, diputuskan 24 klub yang ikut dan AFC akan melakukan inspeksi kepada klub-klub dalam waktu dekat. Kita tunggu saja AFC dalam dua pekan ini," terang Sihar.

Ke-24 klub tersebut adalah 15 kontestan Indonesian Super League (ISL) musim 2010/11 plus Mitra Kukar, Pesidafon Dafonsoro, Persiba Bantul, Persiraja Bandaaceh, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang.

Mengenai Persija dan Persebaya yang masih bermasalah karena ada dualisme kepemimpinan, Sihar memastikan bahwa mereka akan ikut kompetisi musim depan. Konflik yang ada akan terus dimediasi oleh PSSI sampai selesai.

Saat ditanya soal jadwal verifikasi yang mundur, Sihar mengatakan hal itu dikarenakan AFC punya agenda yang sibuk dalam melakukan inspeksi ke negara-negara lain.

"Jadi mereka undur dua hari. Jadinya akan datang 30 September, lalu inspeksi dua pekan. Pokoknya sebelum tanggal 14 Oktober kita sudah mulai kickoff. Ada label ACL (Asia Champions League) atau non-ACL, akan berubah setelah kita mendapatkan hasil inspeksi AFC."

Dengan banyaknya jumlah peserta -- satu klub akan memainkan 46 pertandingan --, estimasi kompetisi akan selesai antara September atau Oktober 2012. Masalahnya, hal itu bisa berpengaruh pada waktu pendaftaran untuk mengikuti kompetisi AFC, yang biasanya ditutupnya pada akhir Juni.

"Jepang saja liganya mulai dari Januari sampai Desember. Saya kita tidak masalah," tukas Sihar.

Soal format kompetisi musim berikutnya (2012/2013), dan sistem degradasi-promosi, Sihar mengatkan hal tersebut belum dibicarakan.

"Nanti akan segera kita lakukan pertemuan dengan PT Liga soal itu."


Sumber : http://www.detiksport.com/

0 komentar: