THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 14 September 2011

Persipura Ditundukkan Arbil 1-2


Jayapura - Persipura Jayapura gagal meraih hasil positif di leg pertama perempatfinal Piala AFC. Menjamu klub Irak Arbil SC, skuad asuhan Jacksen F. Tiago kalah dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Mandala, Selasa (13/9/2011), Persipura tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol Arbil dicetak oleh Nabeel Sabah.

Pada babak kedua, tim Mutiara Hitam terus mengurung pertahanan Arbil. Terlalu sibuk menyerang, mereka malah kebobolan lagi lewat gol Muslim Mubarak.

Pada menit-menit akhir, Persipura memperkecil ketertinggalan lewat gol Zah Rahan. Tapi, mereka gagal menciptakan gol penyama hingga laga selesai.

Kekalahan ini membuat perjuangan Persipura untuk lolos ke babak semifinal cukup berat. Pada leg kedua, 27 September nanti, mereka akan bertandang ke kandang Arbil dan wajib menang dengan selisih minimal dua gol.

Jalannya pertandingan

Persipura mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Boaz Solossa sempat lolos dari jebakan offside dan punya peluang bagus, tapi dia terlambat melepaskan tembakan sehingga ruang geraknya sudah ditutup bek lawan.

Arbil menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-18. Menerima umpan matang dari rekannya, Nabeel Sabah melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti tanpa bisa diantisipasi kiper Yoo Jae-Hoon.

Pada menit ke-27, Boaz kembali mendapatkan peluang. Tapi, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melebar di samping gawang Arbil.

Lima menit berselang, percobaan yang dilakukan Boaz juga belum membuahkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti tak menemui sasaran.

Arbil kembali mengancam pada menit ke-40. Menusuk dari sisi kanan kotak penalti, Amjed Radhi melepaskan tembakan yang masih tepat mengarah ke pelukan Yoo Jae-Hoon.

Peluang bagus kembali didapat Boaz pada penghujung babak pertama. Sial buat penyerang timnas Indonesia ini, sontekannya dari jarak dekat masih melebar.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-49, giliran Titus Bonai yang membuang kesempatan. Menerima umpan terobosan Boaz, bola chip Tibo terlalu mudah dibaca kiper Mohammed Kassid.

Asyik menyerang, Persipura malah kebobolan lagi pada menit ke-70. Dari sebuah proses serangan balik, Luay Salah lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Yoo Jae-Hoon.

Luay tidak egois dan memilih mengoper bola ke Muslim Mubarak yang berada dalam posisi bebas. Tanpa kesulitan, Muslim mengirim bola ke gawang kosong.

Zah Rahan menjajal peruntungannya pada menit ke-76 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, Mohammed Kassid masih sigap mengantisipasi laju bola.

Enam menit berselang, Zah Rahan akhirnya berhasil menaklukkan Kassid. Tembakan terarah playmaker asal Liberia itu dari dalam kotak penalti membuat Kasid terpana melihat gawangnya bergetar. Persipura 1, Arbil 2.

Tibo punya kans menyamakan skor pada menit ke-85. Melakukan penetrasi di kotak penalti, dia mengecoh dua bek Arbil sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Hasilnya? Bola masih tepat mengarah ke Kassid.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Persipura kalah 1-2.

Susunan pemain:
Persipura: Yoo Jae-Hoon, Ricardo Salampessy (Lukas Mandowen 75'), Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, Imanuel Padwa (Tinus Pae 61'), Ian Kabes, Zah Rahan, Stevie Bonsapia (David Laly 80'), Titus Bonai, Boaz Solossa

Arbil SC: Mohammed Kassid, Aws Ibrahim, Ahmed Ibrahim, Saad Atiyah, Qusay Muneer, Mahdi Kareem, Saad Abdulameer (Haider Abdulameer 88'), Amjed Radhi (Mustafa Ahmed 64'), Luay Salah, Nabeel Sabah Zghair (Halkerd M. Mohammad Taher 84'), Muslim Mubarak Almas

0 komentar: