THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 05 Oktober 2011

Adriano Antar Barca ke Puncak Klasemen



Jakarta - Barcelona naik ke tangga teratas klasemen usai menundukkan Sporting Gijon di jornada 6 La Liga Primera. Dijamu Gijon, Barca menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Adriano.

Di El MolinĂ³n, Senin (3/10/2011) dinihari WIB, Barca hanya bisa satu kali menjebol gawang lawan meski tampil relatif dominan.

Satu-satunya gol di dalam pertandingan ini lahir pada menit 12 lewat Adriano yang menyambut rebound dari hasil sepakan Xavi. Keunggulan 1-0 Barca terus bertahan.

Dengan tambahan tiga angka, Barca kembali ke pucuk klasemen dengan raihan angka 14. Poin setara diraih Levante, tetapi Barca unggul agregat gol.

Jalannya Pertandingan

Barca memimpin pada menit 12. Xavi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang hanya membentur tiang gawang Gijon. Tapi serangan Barca belum berhenti.

Bola liar dengan sigap disambut Adriano yang berada di sisi kiri gawang. Ia menembak dan Barca unggul 1-0.

Pada menit 16 Villa lolos dari jebakan offside dan bisa melepaskan tembakan yang masih mengenai sisi gawang Gijon. Lawan memprotes Villa sudah offside.

Gijon coba membalas pada menit 27. Miguel de las Cuevas berpenetrasi ke kotak penalti Barca, tetapi Dani Alves membuat halauan krusial.

Menjelang turun minum, Nacho Cases melepaskan tembakan keras yang masih mengarah tepat ke Valdes. Tak lama kemudian peluit tanda turun minum dibunyikan.

David Barral menekan pada menit 62. Penetrasinya cukup berbahaya tapi bola masih bisa dihalau pemain Barca untuk menghasilkan tendangan penjuru.

Messi menyerang pada menit 76. Namun, bola hanya berakhir di tangan kiper Colinas.

Barca terus berusaha mencari gol kedua. Messi melepaskan tembakan pada menit 85 dengan Colinas tak lekat menangkap bola. Alves coba meneruskan tapi sudah terjebak offside.

Susunan Pemain:

Sporting Gijon: Colinas, Soto, Botia, Canella, Ramos, Cases, Rivera, Trejo (Ayoze 75'), Cuevas (Bilic 79'), Barral, Castro.

Barcelona: Valdes, Abidal (Maxwell 55'), Mascherano, Adriano (Keita 79'), Alves, Busquets, Thiago, Xavi, Villa, Messi, Pedro (Pique '56).

0 komentar: